Dengan dukungan fasilitas kamar-kamar perawatan kelas VIP, I, II dan III. Unit Rawat Inap berfungsi untuk menyelenggarakan perawatan pasien yang harus dirawat selama lebih dari 24 jam dengan fasilitas tempat tidur.

Pasien dengan penyakit tertentu akan dikelompokkan dan dipisahkan dari kelompok pasien lainnya, misalnya pasien penderita penyakit menular, dll. Dan ditangani oleh dokter-dokter spesialis yang berpengalaman. Dengan fasilitas jumlah tempat tidur yang sangat memadai serta fasilitas yang ada di kamar perawatan akan membuat pasien dan keluarga akan merasa nyaman untuk menjalani perawatan.

Saat ini jumlah tempat tidur yang tersedia sebanyak 89 Tempat Tidur dan akan diupayakan untuk menambah jumlah tempat tidur hingga mencapai minimal 100 tempat tidur.

Informasi Khusus Pasien Melahirkan & Kamar Bayi

Segera setelah bayi lahir dilakukan IMD ( inisiasi menyusui dini) yaitu meletakkan bayi didada ibu agar dapat menyusu ASI yang bermanfaat untuk merangsang ASI serta memberikan imunitas pada bayi .

  1. Perawatan bayi untuk ibu dan bayi yang tidak ada masalah kesehatan dilakukan secara Rawat Gabung ( Rooming In) .
  2. Ibu dan Bayi dalam rawat gabung dianjurkan memberikan ASI dan tidak diperbolehkan menggunakan PASI.
  3. Bayi dengan berat badan lahir rendah (kurang dari 2500 gr ) dianjurkan melakukan perawatan metode kangguru (PMK) yaitu perawatan bayi baru lahir dengan meletakkan di dada ibu (kontak kulit dengan bayi ) sehingga suhu bayi tetap hangat .